Blog
30 Desember 2011 | 12:22 WIB | by Redaksi DuniaSoccer
Tendangan Volley Zinedine Zidane

Arief Wismoyono (awsmyn) – Roberto Carlos menusuk sisi kanan pertahanan Bayer Leverkusen, kemudian melepaskan umpan crossing ke kotak pinalti, bola melambung, disana ada Zidane yang menunggu datangnya bola. Dengan timing yang tepat dan akurasi sangat terarah, Zidane melepaskan tendangan volley menggunakan kaki kiri, bola meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Hans Jorg Butt tanpa bisa ditepis kiper Bayer Leverkusen. Gol indah telah tercipta melalui kaki Zidane.

Itulah gol yang membuat saya jatuh cinta pada Real Madrid dan Zidane, gol pada menit ke 45 membuktikan kualitas seorang Zidane. Di Real Madrid, Zidane tidak butuh waktu lama untuk membuktikan bahwa ia pantas dihargai 46 juta poundsterling yang pada waktu itu menjadikannya pemain termahal didunia setelah di transfer dari Juventus pada musim 2001-02. 10 bulan sejak datang ke Madrid, Zidane membantu ‘Los Merengues’ merengkuh gelar ke-9 Liga Champions dengan gol tendangan volley-nya.

Waktu itu saya masih bersekolah di Sekolah Menengah Atas kelas III (tiga), pertandingan final Liga Champios 2002 yang dilangsungkan di stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia saya saksikan melalui layar kaca. Pagi harinya saya berangkat ke sekolah, sekolah saya lumayan jauh dari jalan raya yang dilalui angkot. Setelah turun dari angkot, saya bertemu teman (cowok) sekelas dipangkalan becak, kemudian kami pun naik becak menuju sekolah. Sepanjang jalan didalam becak, kami membahas tentang pertandingan Liga Champions tadi subuh. Yang dimenangkan Real Madrid 2-1 atas Bayer Leverkusen. Sampai dikelas, saya bertemu teman yang lain, dan sama, pembahasan kami pun tentang final itu, gol tendangan volley Zinedine Zidane.

Saya yakin, kejayaan Real Madrid akan segera kembali, dengan pemain-pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso, Iker Casillas dan pelatih “The Special One” Jose Mourinho,serta didukung oleh sang legenda Zinedine Zidane sebagai direktur olah raga Real Madrid. Tahun 2012 tepat sepuluh tahun setelah gol itu, sepertinya Real Madrid akan menambah thropy Liga Champios menjadi 10 dan trophy La Liga yang ke 32.

Satu lagi yang membuat saya semakin mencintai Real Madrid, karena makanan yang biasa saya konsumsi ketika menyaksikan siaran langsung sepak bola melalui layar kaca, yaitu “Kacang Garing Dua Kelinci” menjadi Official Sponsor Real Madrid. Semoga dengan kerja sama ini dapat memberi dampak positif bagi perkembangan sepak bola di tanah air. Terima kasih PT Dua Kelinci, sukses selalu, semakin terkenal didunia. HALA MADRID!!!


Log In
Matchcast
© 2011 duniasoccer.com Hak Cipta Dilindungi Undang-undang