Blog
30 Desember 2011 | 12:30 WIB | by Redaksi DuniaSoccer
Dari Mesut Özil, Hingga Cinta Dengan Klub

Iqlima Luthfita Sari (ika) – Awalnya aku melihat pertandingan Real Madrid bukan karena aku memang suka dengan tim yang disebut-sebut sebagai tim kerkaya di dunia ini. Seperti banyak cewek yang lain, jujur aku hanya menonton Madrid untuk melihat pemain bola favoritku, Mesut Özil, yang kukenal ketika Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan sebagai salah satu skuad timnas Jerman. Karena performanya yang bagus dalam “die Manschaft”, banyak klub-klub dunia yang menawarkan diri untuk menjadikan Mesut sebagai salah satu amunisi mereka dan masuk dalam bursa transfer ingin membeli mantan pemain Werder Bremen ini, tidak ketinggalan tentu saja Real Madrid. Saat itu bagiku tidak begitu penting klub mana yang akan dia pilih, namun tentu saja aku berharap agar ia menerima tawaran klub yang sering ditayangkan agar aku bisa sering-sering melihat kemampuan dan skill-skill yang dimilikinya, mengingat saat itu Bundes Liga yang notabene tempat bernaungnya Werder Bremen, jarang disiarkan di Indonesia. Begitu mendengar Mesut Özil memilih masuk Real Madrid, tentu merupakan sebuah kabar baik bagiku. Karena salah satu stasiun televisi di Indonesia selalu menayangkan secara lengkap pertandingan-pertandingan La Liga, aku sangat lega. Inilah yang menjadi awal rasa sukaku pada Real Madrid.

Tidak hanya mengikuti perkembangan Mesut, aku mencoba mengenal semua pemain Real Madrid musim itu. Pepe, Kaka, Xabi Alonso, Marcello, Benzema, Casillas, Khedira, Carvalho, Ramos, Higuain, Di Maria Arbeloa, Albiol, Lass, dan tak ketinggan pemain termahal di dunia, Christiano Ronaldo. Mereka membuatku menyadari begitu uniknya tim ini. Mereka berasal dari berbagai negara dan berbagai kepercayaan, namun mereka bisa bersatu padu menjadi sebuah tim yang solid, saling mengisi, dan kuat. Hal ini tentu juga tidak lepas dari sentuhan “The Special One”. Walaupun musim pertamanya di Madrid belum begitu sukses seperti di klub sebelumnya, Inter Milan, yang meraih Scudetto, paling tidak Mourinho mampu menyumbang gelar gelar Copa Del Rey untuk Madrid. Dan sekarang, Real Madrid menjadi penguasa kelasmen di pertengahan musim 2011/2012. Rasa kekeluargaan yang besar, itulah yang membuatku jatuh cinta kepada Real Madrid. Melihat foto-foto sesi latihan mereka yang terlihat begitu menyenangkan. Walaupun memang rata-rata pemain di Madrid adalah pemain pilihan yang memiliki skill individu yang tak bisa diragukan lagi, mereka tak segan untuk saling mengisi dan bekerja sama. Terkadang mereka menjahili satu sama lain, tidak hanya di sesi latihan, namun juga di bangku cadangan ketika pertandingan, menunjukkan akrab dan terikatnya mereka satu sama lain. Hal tersebut membuatku merasa betapa hangatnya atmosfer di dalam Real Madrid.

Sekarang bukan hanya Mesut Özil saja yang ada di bayanganku ketika mendengar nama Real Madrid. Keseluruhan tim itu sendiri telah membuatku jatuh cinta, dan walaupun Mesut hengkang rasa cintaku pada Madrid tidak akan pudar asalkan kehangatan itu masih di sana dan aku yakin pasti akan terus ada. Real Madrid memberikan banyak kesan dan pelajaran dalam hidupku, bahwa ketika sebuah kemenangan atau keberhasilan itu tidak ada di genggaman tangan, itu bukan karena kita tidak mampu atau kita lebih lemah dari yang lain, melainkan kita tidak lebih beruntung dari mereka dan kita hanya perlu menunda kemenangan dengan kegagalan, karena dengan pahitnya kegagalan itulah kita bisa merasakan manisnya kemenangan di hari esok.

Dan ketika aku mendengar berita bahwa Dua Kelinci menjadi official sponsor Real Madrid, aku sangat terkejut. Perusahaan asal Indonesia mampu mensponsori sebuah klub besar dan elit seperti Real Madrid tentu hal tersebut sangat menakjubkan dan membanggakan. Padahal kacang tersebut selalu menemani saya ketika melihat pertandingan Real Madrid dan sebotol minuman bersoda serta buku-buku pelajaran ketika saya keesokan harinya akan ujian. Apalagi ketika melihat iklan Dua Kelinci yang bertabur bintang Real Madrid, sungguh saya sangat bangga. Semakin sering saja diadakun kuis kuis yang berhadiah merchandise ataupun uang tunai, baik lewat televisi ketika pertandingan berlangsung maupun melalui media internet, dan semua itu disponsori oleh Dua Kelinci! Yang tak kalah ketinggalan tentu saja Dua Kelinci membawa nama Indonesia untuk dibawa ke kancah Internasional. Salah satu imbasnya adalah nama Indonesia menjadi dikenal luas, dan kemudian Real Madrid berencana membangun setidaknya 7 SSB. Wow, itu sangat fantastis!

Semoga kerja sama antara Real Madrid dan Dua Kelinci akan terus berlanjut. Saya tentu berharap terus berlanjut selamanya. Karena dengan berbagai manfaat yang dirasakan masyarakat Indonesia khususnya Madridista, tentu tidak ada yang ingin kehilangan momen di mana ada Indonesia di dalam Real Madrid melalui Dua Kelinci. Selain itu, saya yakin ini adalah keinginan seluruh Madridista di Indonesia, mendatangkan seluruh pemain Real Madrid dan dapat bertanding dengan Timnas Garuda. Saya yakin dengan terus adanya kerja sama ini, hal tersebut bukan hanya akan menjadi angan tapi sebuah mimpi yang akan terwujud. Dan yang terakhir tak lupa “Raise the 10th”, yang merupakan harapan seluruh Madridista di seluruh dunia, menambah gelar Liga Champions.

¡Hala Madrid! ¡Hala Dua Kelinci!


  • http://www.facebook.com/MauNk.lOvErslInUx Maliki Al Mandari

    hala madrid

  • Ozildevia

    wah artikel ini sungguh luar biasa….artikel ini sama dengan pemikiran saya
    Iqlima Luthfita Sari (ika) …kita memiliki pemikiran yang sama…
    saya juga sangat menyukai mesut ozil…dan itu pun ketika piala dunia diafrika…
    semua yang kamu bahas…begitu persis dengan saya harapkan…
    awalnya saya tidak terlalu menyukai sepakbola tetapi melihat ozil saya pun mulai menyukainya…Begitupun club Real Madrid……sama sepertimu aku juga tidak tau sama sekali mengenai…..club ini….tetapi setelah ozil bergabung disini saya mulai menyadari…bahwa club ini adalah club terbaik dengan segudang talenta pemainnya namun tetap ada kebersamaan didalamnya…..walaupun nanti mesut ozil harus hengkan (saya tidak berharap itu terjadi) saya akan terus mendukung real…kerena sekarang saya sudah begitu mencintai…..club ini……saya juga berharap DUA KELINCI tetap menjalin kerjasama yang baik dengan REAL MADRID…sehingga……kita dapat terus update dengan perkembangan REAL MADRID…..ada satu kejutan yang diberikan DUA KELINCI kepada saya yaitu iklan DUA KELICI dengan pemain-pemain talentanya itu sunnguh luar biasa…siapa pun setiap hari ingin terus berada didepan televisi hanya utuk menyaksikan iklan itu…..sekarang saya jadi suka makan DUA KELINCI…..oh iya semoga 7SBB serta kedatangan REAL MADRID VS TIM GARUDA dapat terwujud…
    AMINN

Log In
Matchcast
© 2011 duniasoccer.com Hak Cipta Dilindungi Undang-undang